Wednesday, January 22, 2014

GALANG ANAK BERBAKAT

Tags

Pada hari sabtu tanggal 18 Januari 2014 diadakan lomba akademik non akademik yang diikuti oleh SD se-kecamatan Godong. Lombanya terdiri dari; LCC, olimpiade matematika, olimpiade IPA, melukis, membuat cerita bergambar, design batik, cipta dan baca puisi, membuat anyaman, menyanyi, menari, pidato dan pantomim. Karena penyelanggaraan lomba yang agak sedikit mendadak. Maka dalam waktu seminggu menjelang lomba semua guru pembimbing dan anak-anak peserta lomba berlatih ekstra keras. Gue mendapat tugas membimbing anak yang mengikuti lomba pidato, menyanyi, cergam, puisi dan design batik.

Akhirnya hari itu tiba, dengan persiapan seadanya kami semua berangkat menuju tempat diselenggarakannya lomba. Suasana di  lokasi tersebut sangat ramai. Meskipun cuaca mendung dan turun hujan, tak menyurutkan semangat kami untuk mengikuti kegiatan ini. Anak-anak sudah masuk ke ruangan masing-masing sesuai dengan jenis lomba yang diikuti. Para guru pendamping menunggu di luar ruangan. Pada saat itu, gue nunggu di depan ruangan pantomim. 

Berbeda dengan lomba lainnya, lomba pantomim ini yang paling seru untuk ditonton. Anak-anak yang mengikuti lomba pantomim di make over  habis-habisan. Ini murid dari SD gue yang mengikuti lomba pantomim. Namanya Galang Ridho Pangestu (Kelas V).

Galang Ridho Pangestu

Acara lomba selesai kira-kira pukul 11.00 WIB. Kami semua berkumpul di halaman sekolah sambil menunggu keputusan juri. Tak lama kemudian hasil penilaian dewan juri diumumkan. Dan sekolah gue berhasil mendapatkan sebuah piala dan menjadi juara ke 3 lomba pantomim. 

Juara 3 Lomba Pantomim
Alhamdulillah, gue dan semuanya seneng banget. Tapi gue tidak cukup puas dengan hanya mengantongi 1 piala. Harapan gue untuk lomba-lomba selanjutnya, SD gue bisa mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi. Tentu saja semuanya bukan tanpa usaha dan dukungan. SELAMAT YA GALANG!!! Semoga akan lebih banyak lagi anak-anak yang tergugah hatinya untuk terus meraih prestasi. 

Artikel Terkait

18 comments

yeay, keren banget gilang masih kecil dan unyu-unyu gitu tapi sudah bisa menyabet juara tiga pantonim. Keren! gue dulu SD palingan cuma ikut lomba upacara, dan gue kebagian peran enggak penting, yakni paduan suara, itu juga berdiri... paling belakang. sedih!

Wahh keren masih kecil udah jago pantomim. Zaman saya mah gak ada pelajaran pantonimnya (.-.)
Dulu pernah ikut sih lomba gerak jalan antar SD, dan gak juara.. :((

Sempet nih waktu kecil belajar main pantonim. Dan, ternyata caranya gampang-gampang-susah ya. Itu kalau si Galang gimana, kak? Pasti jago ya? Secara dapet juara 3 gitu. Btw, ayooo lang. Besok-besok harus juara 1. Hehe. :D

wih...jadi inget dulu pas di SMA aku ikut seni drama disuruh meragain pantomim..

ckckck galang hebaatt...pantomim bukan hal yg gampang lho...
dandanannya juga keren.
klo gk bisa meranin yang ada penontonnya borring dan bertanya2 tu pemainnya lg ngapain...

paduan suara itu jadi salah satu yang penting juga loh yang harus ada dalam upacara, btw, muridku namanya galang loh,, :)

whehehehehe,, aku dulu waktu SD juga pernah ikut lomba senam, juara 2. tapi sayangnya menginjak dewasa badanku nggak selentur dulu...

jago kok, gurunya aja belum tentu bisa pantomim, amin, amin, makasih doanya... :)

dandanannya keren yak? siapa dulu yang make over.... hihihihi

ini anak udah bantu ngasih koleksi piala di lemari SD, lihat foto bibirnya yang merah karena lipstik. lebih mirip mulut orang yang baru aja dicipok sapi.

itu bukan merah, itu pink.. :P
dan itu bukan baru dicipok sapi, tapi tapir...

ibu guru yang baik, muridnya dapet juara langsung di post di blog.
muridnya harus tau tuh.
selamat ya buat galang, harus ditingkatkan lagi biar bisa jadi juara satu.
dan untuk gurunya semangat ngajarnya ya, semoga sdnya bisa dapet juara umum dilain kesempatan:)

Kecil - kecil tapi mental baja. wah. bener-bener salud saya. jarang-jarang loe anak kecil bisa percaya diri di depan banyak orang.
Selamat ya galang.

padahal galang anaknya pendiam di sekolah, ternyata berani juga...

Wah, lucu. Keren itu muridnya bisa juara pantomim. Jarang kan yang bisa. Pasti gurunya juga keren:D

Eh, baca postingan Liana jadi senyum senyum nih. Kalimatnya baku gitu, tapi pakai kata 'gue', jadi gimana gitu. Kan biasanya kalau kalimatnya seperti di atas, pakainya kata 'saya'. Hehe. Piss

hidup SD nya cc Liana!! emang ikut serta jadi guru dalam suatu ajang pentas ato lomba itu seru banget ya cc..apalagi bisa menang kayak gitu. sukses buat ke depannya yaaaa :D

hehehehehe,, ketauan juga, maap-maap aku emang sengaja kok, tapi kelihatan aneh ya jadinya? :)


EmoticonEmoticon