Sunday, December 1, 2013

Pramuka

Tags

Nggak tau kenapa kali ini gue kepengen nulis tentang pramuka. Awalnya tiba-tiba gue pengen buka foto lama gue dan disitu gue nemuin foto-foto masa kejayaan majapahit. Hmmm, mau tau??? Check this out...!!! (^o^)

Pada saat kuliah antara semester 6 dan 7, gue pernah dapat matakuliah ekstrakurikuler pramuka. Nah ini nih yang paling bikin gue seneng ikutin kuliahnya. Setiap pertemuan dosen (Yu Mien) selalu ngajakin kami nyanyi. Gimana gue nggak bahagia, secara melalui ajang pencarian bakat ini gue bisa nyalurin hobi gue yang doyan banget singsong. Ya nggak? Dan lagi gue bisa mamerin suara emas gue ke temen-temen sekelas. Kapan lagi coba ada moment kayak gini? Hihihihihihi,,,

Lagu yang gue pelajari dari dosen gue masih ingat, tapi satu yang paling berkesan buat gue. Judul lagunya "DISIPLIN". Lirik lagunya gini:

Aku bangga menjadi seorang pramuka
Apalagi menjadi pembina
Ku berlatih dan ku tempa diriku
Tuk menjadi pembina sejati
Disiplin, disiplin itulah nafasku
Kesetiaan kebanggaanku
Kehormatan segala-galanya
Akan ku junjung slalu



Sampe sekarang gue heran banget, kalo pas nyanyiin lagu ini sama-sama temen gue tuh paling suka ngulangin bait kedua lagu ini. 

Dan pada akhir semester, diadakan kemah bersama seluruh rombel PGSD angkatan 2009 di Ambarawa selama 3 hari. Temen sekelas gue dibagi jadi 2 barung putri dan 2 barung putra. Nama barung gue Dewi Shinta. Keren kan??? Gue bikin yel-yel buat barung gue:

Kami regu lili sigap dan berani
Disiplin berwawasan semua untuk pramuka
Lili ayo maju, lili jangan takut
Lilililililililililili
Lili ayo maju, lili jangan takut
Lilililililililililili

Gue bangga banget yel barung gue jadi juara 1 di ajang miss lolly dan meraih medali lolly. 

Mbak Ika dan Rika sebagai Pinrung dan Wapinrung

Ini foto-foto kegiatan kemah gue dan temen-temen selama 3 hari.

Temen-temen sekelas



Artikel Terkait

24 comments

wahhh pramuka ya?? g gitu suka sihh soalnya ribet untung aku ga dapet mata kuliah pramuka, udah cukup waktu SMP SMA aja, tapi kalo kemah sih aku suka, itu kemahnya ga di hutan ya?? bu guru minta lolly nya dooooong kayaknya enak dehh

Mbak Ika sama Rika jualan tuh ceritanya

Itu lagu Hymne Pramuka bukan?
Yang menarik di Pramuka itu sandi2 Morse

wah, saya suka dari smp kalo pramuka kabur terus. haha..
itu nada lagunya gimana?

istrinya si Lukman Haris bukan ya???
btw aku juga hafal lho sama lagu disiplin itu, wkwkwkwkw
secara dlu aku juga ikut pramuka yeyeyeye
dari sd sampe SMA :)
salam kenal ya dan
salam pramuka

Pramuka aku cuma stuck sampe SD dowang :(
padahal tau itu seru, tapi, nggak dapet izin ortu krn jadwalnya super sekali :'D hoho

jadi inget jaman sd kan, haaaft ~~~

Pramuka aku cuma stuck sampe SD dowang :(
padahal tau itu seru, tapi, nggak dapet izin ortu krn jadwalnya super sekali :'D hoho

jadi inget jaman sd kan, haaaft ~~~

etunggu, jadi ini tah, istrinya om haris :D
salam kenaaal, tantee :3 muehehe

Salam pramuka kak pembina!!
Hormat...... greak!!

Terakhir aku ikut pramuka itu ketika ingin dapatkan sertifakat untuk pembina yaitu KMD. Setelah itu aku berhenti ikut pramuka, untuk fokus kuliah. Tapi memang seru, apalagi acara jelajah alam dengan peralatan yang ada. Aku suka dengan sandi rumput, semaphore, dll.. pokoknya yang paling aku tunggu dari pramuka adalah penjelajahannya.

Sip,.. aku suka lirik lagu itu, “disiplin dispilin nafasku”.
Nice pos Liana Suci. Salam Kenal ya.. hehe

duh kayanya aku baru pertama ke sini. salam kenal kak. salam Blogger Energy \o/~ngomongin pramuka emang gak ada abisnya kak. pramuka itu nyenengin bgt. walaupun aku pramuka watu SD dowang. tapi ngeliat tmen2 pramuka aku mupeng beneeeeer. sekarang pacar aku yang pelatih pramuka muehehe

Sugeng dalu | Selamat Malam, permisi ... tok tok tok :)
Nah loh ... saya jadi inget waktu SMA kelas 1 wajib pramuka selalu dihukum gara-gara gak bisa baris berbaris haha ... XD
Wah selamat dapat predikat miss lolly dapat berkat jajan tango sama marbles satu renteng ya....? :))
Salam kenal dari Ryan, Ibu Liana
,BE,

wah lucu juga ya di kampus ada UKM Pramuka,
- - .
. . -
.
- . -
.
. - .
.
- .

*itu kode morse, hahah*

aku baru tau lagu disiplin itu...aku ingetnya dulu ada lagu yang ujung2nya ada kata2 "aku cinta kamu" buat pelatih... zzzz

wah keren...kuliah masih ada ekskul pramuka ya... disini sih udah punah tu pramuka kalo pas kuliah..haha

Hmm. Jujur, gue adalah orang yang kurang menyukai pramuka. Bukan, bukan karena pramuka gak keren. Tapi, gue-nya aja yang males untuk menjadi orang yang displin. Iya, secara gue kurang hal yang ribet dan banyak aturannya. Hehehe.

kemahnya di bukit-bukit gito, di bumi perkemahan gua maria ambarawa, minta lolly? nggk mau ah, hihihihhihihihi

itu lagu judulnya disiplin, buka hymne pramuka kakak... hehehehehe

kalo yel-yelnya nada lagunya pake lagu "potong bebek angsa"... coba deh dinyanyiin... :)

salam,
waduh, nama suamiku haris luqman hakim kak, bukan lukman haris. jadi kebolak-balik. hihihihihi

tante? yayayaya
sampe sd? wah, aku udah lupa masa-masa itu... :(

salam,
kamu suka sandi rumput? asal nggak suka makan rumputnya juga nggak papa, hehehehehe
*tosss, kita sama-sama ikut KMD....

ikut aja kak kalo pacarnya lagi ngelatih,, hehehehe

salam kenal juga, jadi inget dulu saya sering ngehukum adek kelas gara-gara nggak bisa baris... :P

. - . . / - - - / - . - / . . / - / . . / - . / - - .
whehehehehehehe,,,,

iya, untung aja aku punya pengalaman ikut KMD, jadi nggak kikuk kalo ngajarin murid-muridku, matakuliah pramuka dikampusku juga baru ada 3 thun yang lalu,,, aku angkatan ke-2 yang dapat matakul ini....

pramuka itu asik banget kok, kayak orang mainan,,, hehehehe

waaahh mbak Liana ini anggota pramuka yaahh,, dulu sempat ikut pramuka gtu tapi gak sampai terlalu suka juga sihh,,,:) ikunya waktu SD dan SMP doang seterusya gak lanjut hehe


EmoticonEmoticon