Tuesday, December 3, 2013

Pramuka Part II

Tags

Salam Pramuka....!!!! (^0^)

Kisah gue bersama pramuka nggak berhenti sampai lulus kuliah aja. Sekarang gue masih tetap berkecimpung di bidang ini. Satu hal yang lagi-lagi bisa gue banggain dari diri gue. Akhirnya gue bisa nyalurin ilmu yang gue dapat di bangku kuliah pada siswa-siswa di SD tempat gue ngajar. Asssiiikkk, gue jadi pembina pramuka beneran.

Ekstrakurikuler pramuka yang gue ampu udah berjalan sejak minggu kedua bulan November 2013. Gue seneng banget terlibat dalam kegiatan ini. Nah, selain mengajar ekstrakurikuler, gue juga mesti nyiapin peserta lomba pesta siaga untuk awal tahun depan. Materinya banyak, tapi gue nggak sendiri. Semua temen-temen guru di sekolah gue juga turut berpartisipasi dalam persiapan lomba.

Kita bersama-sama udah sepakat buat bagi-bagi tugas. Gue dapat bagian bikin yel-yel, puisi sama mengenalkan macam-macam benda yang berbentuk bangun; segi empat, segi tiga, lingkaran dan bulat.

Tapi tiba-tiba saat negara api menyerang, otak gue menciut. Gue kehabisan darah gara-gara kebanyakan ngarang lagu. Inspirasi gue ilang, tangan gue mulai gemetaran, badan gue yang seksi ini serasa menggigil. Ternyata gue laper, akhirnya gue putusin buat makan dulu. Tak lama kemudian setelah makan, ide cemerlang gue mulai bermunculan, otak seksi gue mulai bekerja dan gue sukses bikin sebuah yel. Hmmm,,, keren kan??? 

(Nada lagu layang-layang)
 
Hey mari ikut pramuka
Bersama regu kami
Regu mawar yang hebat dan disiplin
Hati gembira dan riang
Bermain belajar
Bersama yahnda bunda
Baris berbaris melantunkan lagu
Dengarlah suara yang merdu

Lalu tugas puisi, secara gue tuh romantis, dramatis, fantastis dan elastis abis. Bikin puisi tuh serasa mudah buat gue. Gue nggak butuh waktu lama buat bikin 5 bait. Btw, ini gue tulisin puisi karya gue. 

Teriknya sinar mentari
Dinginnya hujan yang membasahi bumi
Tak menjadikanku gentar
Tuk mengabdi pada bumi pertiwi
Walaupun raga ini bermandikan peluh
Sedikitpun aku tak mengeluh
Walaupun dingin merangkulku
Sedikitpun aku tak ragu
Pramuka oh pramuka
Praja muda karana
ku berlatih dengan suka ria
ku berlatih dengan riang dan tawa
Pramuka oh pramuka
Praja muda karana
Kau merasuk dalam sukma
Membakar semangat dalam dada
Pramuka oh pramuka
Praja muda karana
Asa yang ku gapai adalah cita
Sedalam samudra seluas jagad raya
 
Tugas selanjutnya adalah mengenalkan macam-macam benda yang berbentuk bangun; segi empat, segi tiga, lingkaran dan bulat. Gue nggak sabar menanti datangnya hari jumat (lebay) sama nggak sabarnya kayak nunggu dijemput suami tiap pulang kerja (cie). Nih liat foto kegiatan pramuka di sekolah gue!

Baris berbaris

Estafet Bola

Bernyanyi

Dan masih banyak lagi kegiatan pramuka di sekolah gue yang tidak terekspos media. Hehehehe,, oke next time gue mau share lagi tentang aktivitas gue. Makasih udah baca postingan ini... (^^)



Artikel Terkait

26 comments

jadi kangen sekolah, masamasa pramuka,kemah , persami , dulu itu nyenengin banget bisa kumpul bareng temen" sekolah :D


kepada kakak pembina, hormat.............grak!
lapor! Bahwa postingan kakaknya serru sekali, apalagi dengan anak SD itu..pakai helm seperti terbuat atau memang terbuat dari bola ya..hehe.. kalau lapar, lain kali jangan di tahan ya. Moment pentingnya biar nggak terganggu..laporan selesai.

Nah, ini dia yang gue suka pas momen kegiatan pramuka.
Aaaaaaaaaah, jadi keinget SD dulu. Pas kena hukuman gegara gabisa bikin yel-yel.
Sekalinya udah bikin, yel-yel-nya malah ngawur. Hahahaha.

Jadi flashback ke masa - masa SD dulu. Momen yang gak pernah gue lupain dulu saat pamuka ya pasti acara berkemahnya. :')

aduh kayaknya enak banget yah ngajar anak-anak SD kayak gitu,..
semuanya masih keliatan penurut..apalagi klo pramuka, pasti semangat..soalnya pramuka itu termasuk pelajaran yang seru-banget buat ank SD...

wah kereen..bisa bikin puisi dalam waktu cepat..saluut...
kalo aku sih jelas..nggak bisa. Nggak puitis, dan selalu mikir-dulu buat memahami makna puisi.. *curhat

aaah, jadi kangen masa sd nih.
masa luucu - lucunya ikut pramuka.
nangis pas gak bisa tali - temali, hahaha

pramuka memang menyenangkan... :D

itu helm beneran terbuat dari bola, bukan dari kulit semangka. laporan diterima... :D

pastinya yel-yelnya ada yeyeyeyeye asik-asik joss,, awe awe awe awe yeyeyeyeye bukak sithik joss... makanya dihukum... :P

waktu SD gue pernah sekali ikut kemah, asik banget, yang paling gue ingat tuh pas waktu tidur gue nggak sadar dipindah orang ke tenda lain. hehehehehehe

itu puisinya biasa aja, ringan banget, soalnya buat anak-anak SD. jadi aku buatnya yang mudah dimengerti dan alhasil cepet jadi. hehehehehe

aku juga bisanya cuma tali pati,,

aaahhh ngebaca post ini saya jadi keinget masa SD juga.. dulu waktu sy pertama kali ikut pramuka atau tepatnya ikut acara berkemah pas SD.. seru sih seru... cuma yang gak serunya itu teman2 yg ikut berkemah hehe... mantap dah mbak ilmunya masih bs tersalurkan di tempat lain:) puisinya keren lho^^

kegiatan pramuka emang gak ada matinya, banyak manfaat yg dapat kita ambil dari sana....
bisa nyanyi, baris2, berpuisi dan berpetualang
keren kamu Liana. akhirnya bisa juga jadi pembina pramuka :)

wih, jadi inget masa SD. dulu palung males kalau ikut ginian. ribet bawa alat aalatnya.. tapi kalau udah disuruh kemah langsung kesenangan hahahaha

Over all sangat bikin pembaca kepengen ikut pramuka hehe. Tapi dari postingan ini aku jadi tahu satu hal: ternyata untuk bikin puisi secara cepat itu butuh sifat elastis yak :V hak hak hak

asyik juga ya jadi pembina pramuka.. di panggil kakak dong...

gue adalah orang yang seumur2 belum pernah ngerasai pramuka. soalnya nggak dibolehin ortu mulu. #anakpingit.com

kaka pembina pramuka yaa? kereeeen hihihi
saya ga pernah ikut pramuka ka pas SD, SMP, SMA apalagi kuliah hikssss :"
adain ka pramuka khusus anak-anak BE hehee

aku gapernah ikut pramuka dari kecil hingga segede ini.
keren yah yang jadi pembina pramuka.
udah berkeluarga tetep setia sama pramukanya..

paling gak ilmunya bisa di tularkan ke anak-anak :D

Kukuh yang di senangi dari pramuka cuma berkemahnya ya..

kalau sesama pembina di panggil kakak, kalau muridnya manggil bunda.

*pukpuk anak pingit

berbagi ilmu dan mencari ilmu itu harus dengan ketekunan.


EmoticonEmoticon