Tuesday, December 3, 2013

Loving You, Not Fat

Tags

Kebanyakan cowok kurang suka liat ceweknya gemuk, dan begitupula sebaliknya cewek sangat menyukai bentuk tubuh yang langsing dan proporsional. Kalo gue sih nggak. Gue adalah tipe cewek yang doyan banget makan. Ibarat kata kalo gue disuruh milih beli baju yang lagi trend atau beli makanan enak gue pasti pilih opsi kedua. Hehehehehe,,,

Gemuk urusan belakangan, yang penting makan dulu. Kalo soal makanan dari yang manis, asam, asin, pedes, semuanya gue suka. Nah, lewat tulisan ini gue mau nyeritain makanan-makanan yang paling berkesan di lidah. Mmmmm,,,, 
  • Nila bakar RM. Noroyono memang paling nyuusss,, toping bawang bombai sama tomatnya itu loh yang gue paling suka. Tekstur daging ikannya bener-bener kreesss sekali gigit. Ditambah sambal trasi yang menjadi andalan RM. Pak Djamin ini. Rasa manis pedasnya yang bener-bener nendang di lidah, bikin ketagihan. Mmmmm yuummmmyyyy... ^^
Nila Bakar

  • Gudeg Salatiga ini memang paling khas. Gue pertama kali nyobain gudeg ini langsung jatuh cinta. Awalnya gue nyobain gudeg ini sewaktu PPL, temen gue yang beliin. Bumbunya itu mantap banget, nggak bisa dijelasin dengan kata-kata deh pokoknya. Lain kali kalo lo ke Salatiga, mampir aja ke WM. Fajar Utami belakang Ramayana Salatiga. Dijamin puas....

Gudeg Babat

  • Kalo ini gue bikin sendiri sama temen-temen gue waktu jaman PPL. Rujak mangga setengah matang ini jadi favorit gue juga.

Rujak

  • Kalo soal makanan yang satu ini, gue udah nyobain dimana-mana. Dari Salatiga sampai Purwodadi semuanya udah pernah gue cobain. Tapi cuma satu yang melekat di hati. Sup buah ala Pancasila Salatiga. Mmmm,,, yang ini beda banget... (y)

Sup Buah

  • Kalo soal ayam bakar, Godong punya juaranya. Ayam bakar mbak Nik jadi andalan se kecamatan tempat gue tinggal. Tiap ada rapat sampai syukuran pun ayam bakar mbak Nik menjadi salah satu alternatif berwisata kuliner. Keren kan (bahasa gue) ayam???

Ayam Bakar

  •  Makanan kayak gini cuma gue temuin di Salatiga, tepatnya di Rumah Komik deket kampus gue. Walaupun sekarang gue udah jarang ke Salatiga, gue selalu menyempatkan diri buat mampir ke Rumah Komik kalo lagi di Salatiga. Menu jamur crispy menjadi salah satu makanan yang paling gue cintai. Suami gue juga paling suka kalo diajak mampir kesana.

Jamur Crispy

  • Gue pernah sekali nyobain bikin bubur ayam. Rasanya??? Mmmmm,,, jauh banget dari bubur ayam langganan gue di Salatiga. Tiap pagi gue paling suka sarapan bubur ayam di depan Timur Baru. Kalo soal rasa nggak ada duanya, rasanya pas banget. Bubur ayam ini yang paling gue suka, tapi sayang gue nggak pernah foto bareng bubur ayamnya. 

Bubur Ayam

  • Kalo soal nasi goreng, gue jagonya bikin nasi goreng. Sejauh ini belum ada nasi goreng di kaki lima yang mampu menandingi nasi goreng buatan gue. So yummy... 

Nasi Goreng

  • Cumi crispy dan sambal cumi sebagai pelengkap menjadi menu favorit gue dan suami kala berkunjung di Kudus. Cumi crispy dan sambal cumi ala Cowek ireng ini bikin gue jatuh cinta. Rasa pedas mantap yang ditawarkan begitu menggoda selera. 

Cumi crispy dan sambal cumi
Oke guys, gimana menurut lo? Asik kan ngomongin makanan? Gue aja nulisnya sambil ngiler ngebayangin. Mmm,, sekian dulu ya tulisan gue kali ini. Makasih. 

Artikel Terkait

26 comments

aduh nila bakarnya.. *ngiler
tapi lokasinya jauh dari malang... -.-
itu jamur crispy-nya dibikin jadi omelet ato gimana ya.. kok di fotonya ada omeletnya...ato itu jamur yang dipipih-kan..

menurut saya wajar cewek suka makan..

Gudeg Babat boleh juga, khas daerah mana btw?

hahaha saya juga ngiler nihh bacanya,,, lumayan banyak juga yah makanan yang disebutin di atas .. tapi banyak yang namanya asing menurut saya.. kayak nila bakar dan jamur crispy itu keknya gak ada deh di daerah saya,, suka kuliner nihh... paling ngiler sama ayam bakar dan sup buahnya:)

aduh nasi goreng
aduh nila bakar
ampun lapernya perut -__-

Rumah makan Komik mengingatkan masa pacaran dan Salatiga.

aduh sup buahnya -__- jadi pengin kan gue...

ayo ke kotaku, nanti tak ajak makan-makan, nginep juga boleh, hehehehe
itu jamurnya dipipihkan terus dikasih tepung digoreng crispy, enak lo,,, hehehehe

kalo gudegnya makanan khas yogyakarta, tapi aku bisa nemuin gudeg yg enak juga waktu PPL di salatiga, enak banget pokoknya...

nila bakar biasanya banyak ditemui di kota-kota lain juga kok, tapi yang satu ini memang paling special. kalo jamur crispy memang aku baru temuin di salatiga, hehehehehe

sudah, makan dulu sana, ada mi ayam special tuh,,, pokpokpokpokpok...

kemarin waktu tes cpns juga smpetin makan disana, lain kali kesana lagi ya sayang???

aduh, bikin sendiri, gampang kok,,, hehehehehe

gudeg salatiga bedanya apa sama gudeg biasa mbak bro? di Bandung jga banyak jamur crispy wooo :p

aku kan nggak pernah nyobain yg di bandung, pasti yang di jawa tengah lebih enak,, wuuuuu,,, gudeg salatiga sama gudeng biasa beda tempatnya ting kiting,, :D

Kamu kayak Kulinerman, tau banyak makanan enak..

Jadi pengen nyoba.. Suci asli orang Jogja yah?

Baru ngeh kalo ini kak liana suaminya kak haris.-. Iya enggak sih?

Ngomongin makanan, sebagai pelajar dengan dompet tebal yang isinya lebih didominasi oleh surat cinta dari mantan, aku suka 3 makanan: nasi pecel, tahu tek, sama makanan gratis.

Gue juga lebih suka makan.
Dan kondisi perut terakhir udah lumayan... buncit -_-
Kalo gue kurang suka sama ikan air tawar, rada amis gitu.

dompet tebal, muka tebal, wow.. hehehehehehe
aku juga suka makanan gratis... (y)

ha? buncit? km hamil? sama jamilah? xixixixixixixixi

untungnya gue baca tulisan ini disaat baru makan, udah kenyang, jadi gk ngiler bcanya. gue juga suka makan lho. semua jenis makanan gue suka. tapi gue gk suka makan dluar. lebih suka makan masakan ibu, hihi.

aku kulinergirl kaleeee.. hehehehehe
aku asli purwodadi-grobogan jawa tengah

anak mami banget, bagus, bagus,, hemat.. like

demi apaaaa postingan ini sungguh menjebak. fyi, skg ditempatku lagi hujan, sendirian di kosan dan gak ada makanan mbak!! laperrrr tauuuu mbaaak!! mhahahahha

favorit aku semua donggg itu mbak. kapan2 traktir aku yak :9

boleh, boleh, sini aja makan gratis asal mau tinggal dirumahku, gratis beneran, hehehehehehe
aku udah pernah ngrasain tuh, suka dukanya jadi anak kost selama 4 tahun, kalo laper, hujan, pengen cari makan susah,,,

wehehehehehehe,, pengen? beli dong,,


EmoticonEmoticon