Tuesday, January 21, 2014

HARI BERSIH-BERSIH

Tags

Hari minggu itu biasanya jadi hari kebebasan gue. Karena di hari itu gue bebas dari kesibukan dan pekerjaan-pekerjaan yang menyita banyak waktu. Tapi nggak untuk minggu ini, minggu ini gue berencana untuk bersihin rumah. Ya, itu memang salah satu dari sekian banyak kewajiban gue sebagai ibu rumah tangga dan istri yang baik. Beruntungnya gue punya suami yang bisa disuruh bantu-bantu (uupsssttt). 

Sewaktu bersih-bersih gue nggak nyangka bakalan nemuin hal-hal yang bikin gue inget sama masa lalu. Bukan soal nemuin surat cinta dari mantan, foto-foto mantan, barang-barang pemberian mantan atau sejenisnya. Tapi saat itu gue nemuin foto gue sewaktu kecil. 

Foto gue edisi topless

Ini foto gue waktu SD kira-kira kelas 1. Lucu kan? Ya, gue memang lucu. Meskipun dulu gigi gue ompong, tapi gue masih tetep keliatan imut. Foto gue dengan baju merah maroon kombinasi warna putih komplit dengan rompi, baju itu salah satu dari beberapa hasil karya yang papa gue buat. Dulu gue seneng banget tiap kali dapat baju baru bikinan papa. Papa gue emang serba bisa, gue beruntung papa dulu sayang banget sama gue. Sebenarnya masih banyak lagi foto gue waktu kecil yang pengen gue ceritain. Soalnya dulu papa sering banget motret gue sama mama. Tapi setelah itu, gue nemuin sebuah benda yang membuat pikiran gue teralih. 

Cash Hape pun menjadi korban ketamakan seekor tikus
Ini cash hape gue??? Kenapa bisa?? Ini tikus yang makan? Apa gue yang nggak sadar ngegigit cash sewaktu lagi tidur? Gue jadi curiga sama suami gue, jangan-jangan dia yang makan kabelnya. Huh!!! Mungkin besok-besok gue harus lebih perhatiin pola makannya dia. Gue mau belajar lagi masak yang lebih enak biar suami gue bisa makan dengan lebih layak. 

Kwitansi pembayaran kost
Yap, abis nemuin foto dan cash, gue nemuin selembar kertas. Gue penasaran, jangan-jangan itu adalah sebuah dokumen yang sangat penting. Gue pikir mungkin itu sebuah surat wasiat, atau cek bernilai jutaan, atau bisa jadi itu adalah voucher belanja gue yang gue lupa naruh. Setelah gue buka, semua khalayan gue seketika lenyap. Ternyata itu hanyalah sebuah kwitansi belaka. Kwitansi itu buatan ibu kost sebagai bukti pembayaran uang kost bulan Mei 2013. Itu adalah bulan terakhir gue jadi anak kost. Karena setelah itu gue lulus. (^0^)

Sebenarnya masih banyak banget benda-benda yang gue temuin sewaktu bersih-bersih yang belum gue ceritain. Akhirnya gue memutuskan untuk membuang semua benda yang udah nggak terpakai dan membakarnya. Selesailah kegiatan bersih-bersih gue di hari minggu.

Artikel Terkait

21 comments

hahaha kalo gue sih suka nemuin contekan contekan waktu jaman sekolah kalo lagi bersih bersih wkwkwkw sama surat lebay dari mantan juga ada. -__-

pernah juga sih nemu'' barang'' bara, tapi nggak sampe nemu cashan hape yg udah kepotong git.
lah, udah nikah yak? ampun, nyonya. hahah. kirain ini blognya temen gue yg lain. eheheheh

kalo foto sih, nggak pernah nemuin satu'' gitu. palingan nemuin satu album yg isinya pas gue masih kecil. dan tntunya pas msih imut maksimal. klo skrg sih..... uh, ga usah dibahas deh

salam knal yak. prtama kli dateng soalnya. ngihahahah

hahaha. kalo aku sih bakalan nemu barang2 mantan...sama sisa2 revisi skripsi...
sama... chargerku juga dimakan tikus...kita senasib kak...
berasa kayak mesin waktu ya...bisa nemuin barang2 dari masa lalu gitu..ckckck

wah cc edisi bersih bersih pun bisa jadi ide buat nulis yah..hehehehe...tapi eman eman banget yak foto juga sampe jadi barang tersisip gitu..padahal fotonya unyuuuk..

kalo sekarang pasti masih imut minimal... salam kenal juga.

huum, kalo ngomongin bekas revisian skripsi aku jadi inget, punyaku dimana ya?

fotonya 10R, jadi mau dimasukkin album 4R nggak cukup. aku selipin aja di tengah-tengah dokumen. hehehehehe

wiih, bersih bersih aja dijadiin postingan

itu chargernya.....
sampe sekarang masih bingung. kok tikus nggak kesurupan ya makan kayak gituan, kabel, karpet, sampah sabun. daya tahan tubuhnya kuat banget..

Lucu itu charge hapenya bisa putus. :D Saya mah paling nemu sisa revisian skripsi, sisa lembar soal anak anak didik, atau berkas print tulisan majalah yang lama. Selamat ya jadi istri, semoga bahagia sama suaminya selamanya :)

udah punya pasangan hidup toh..

itu suaminya keren yah kalo laper makanin carger untung nggak makan hape. bahaya. haha

foto masa kecil dengan gigi ompong agak ngeri, gayanya juga gak kalah ngeri.

tikus itu daya tahan tubuhnya 11 12 sama orang gila, makan apa aja tetep aja sehat...

hahahahaha,,, amin, makasih banyak ya..

kalo makan hape sih nggak, paling-paling makan pulsa... :)

daripada fotomu, rambut tumbuh ke samping dengan sedikit muka kumal...

hahaha ia foto kecilnya lucu,,, udah pinter gaya juga tuh mbak Liananya,, huahaha itu cas hapenya juga sampai segitunya di makan tikus wkwkw
sama saya juga kalau lagi beres2 psti ketemu dengan barang2 di masa lalu

iya nih, gayanya yang ngajarin mama... aku sampe sekarang masih gagal gaya kalo difoto, ekspresinya kurang bagus,,, :O)

Bersih-bersih itu Ibarat mencari harta karun,. kesana kemari di bersihkan dan menemukan barang lama yang sangat berarti. saya pernah menemukan foto saya waktu kcil ketika ngebersihkan rumah. kayak harta karunkan.

iya, harta karunya ketemu foto lama aja udah seneng banget,,,


EmoticonEmoticon